Posted by: ziswaf | January 2, 2010

TAHUN BARU : SAATNYA MENGGANTI KUALITAS !

Gegap gempita begitu meriah saat menyambut datangnya Tahun Baru Masehi 2010. Kontras sekali saat sebelumnya Tahun Baru Islam 1413 H datang menghampiri kita. Dari tahun ke tahun tampaknya hal demikian sudah biasa terjadi. Hanya Masjid dan Mushola yang tampaknya terlihat memampangkan spanduk-spanduk ucapan Tahun Baru Islam dengan kegiatan-kegiatan muhasabahnya.

Tapi tahukah saudara, Tahun Hijriyah itu dimulai pada masa Khalifah Umar bin Khathab menjabat kepala Negara. Yang berawal dari adanya surat dari Shahabat Musa Al As’ari, Gubernur Kuffah yang menanyakan tanggal yang tidak tertera pada surat yang dikirimkan Khalifah Umar. Pada waktu itu Kuffah masuk wilayah Negara Madinah. Adapun sekarang Kuffah menjadi wilayah Negara Irak.

Wilayah yang termasuk dalam kendali pemerintahan Khalifah Umar meliputi :Negara Mesir, Negara Irak atau Mesopotamia, Negara Yaman, Negara Bahrain, Negara Persi atau Iran, Negara Palestina, Negara Syiria dan Negara Turki

Padahal waktu itu umat Islam masih sedikit akan tetapi bisa mengendalikan Negara yang sangat luas. Sedikit tapi berkualitas, bukan banyak tapi SEPERTI BUIH.

Kembali mengenai Tahun Baru, sudah seharusnya Umat Islam dengan bergantinya Tahun sekaligus juga berganti KUALITASNYA, yakni meningkatkan KUALITAS DIRI, yang meliputi Kualitas Ilmu, Kualitas Iman serta Kualitas Amaliyah.

Lewat kegiatan pemberdayaannya serta dukungan para muzaki, Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol di tahun 1413 H / 2010 M akan terus mengoptimalkan kinerja kerja demi mencapai visinya meningkatkan kualitas ummat, Mewujudkan Masyarakat Islam yang bertaqwa, mandiri dan sejahtera. (ikhs)


Leave a comment

Categories